Kabupaten Bogor - Teras Cigudeg adalah Media Komunikasi Komunitas Tanah Impian di Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor

Wanita Cantik di Mata Pria

Wanita Cantik di Mata Pria
Wanita-wanita Berparas Menawan Hati

News

Back to Kabupaten Bogor

Ini Buktinya NKRI Pancasila UUD'45 Harga Mati

Cigudeg, (TerasCigudeg) - Danjen Kopassus Mayjen Madsuni menyematkan Brevet Kehormatan Korp Kopassus kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Ade Supandi dengan upacara militer. Proses penyematan di Pusdiklat Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat (15/2).

Hadir dalam Upacara penyematan Brevet Kopassus diantaranya Kasad Jenderal TNI Mulyono, para pejabat utama Mabesad dan pejabat Mabesal, para Pangkotama, serta ribuan prajurit Kopassus.

Laksamana Ade Supandi menuturkan bahwa dirinya sangat bangga berada di tengah tengah prajurit Korps Baret Merah yang merupakan prajurit pilihan dimana setiap penugasan operasi tidak pernah mengecewakan dan selalu berhasil membangun citra posistif di mata rakyat.

“Saya melihat ciri khas yang membedakan prajurit Kopassus dengan prajurit lainnya, yaitu disamping medan tugas yang spesifik, juga kebanggaan yang tidak pernah luntur ataupun diterpa oleh gelombang perubahanan lingkungan masyarakat," kata Laksamana Ade Supandi.

" Pengorbanan Kopassus ini tercermin pada arti lambang Brevet Komando yang merupakan kombinasi dari bentuk pisau komando dan jangkar di atas dasar suatu kobaran nyala api ini melambangkan bahwa prajurit komando memiliki keberanian, kecekatan, dan ketrampilan yang mencakup kemampuan di bidang operasi rakyat, udara dan kemaritiman.," jelas Kasal

Ditambahkan Laksamana Ade, brevet komando merupakan tanda kemahiran atau kualifikasi yang diberikan oleh Korps atau angkatan kepada seseorang atas usaha dan jerih payahnya dalam mengikuti pendidikan dan latihan pada bidang  atau spesalisasi tertentu.

" Oleh karena itu dengan brevet ini semoga lebih dapat memotivasi saya dalam melaksanakan tugas, tanggung jawab dan pengabdian kepada TNI, bangsa dan negara dengan lebih baik lagi di masa mendatang,” sambungnya.

Laksamana Ade Supandi mengucapkan rasa terimaksihnya kepada Danjen Kopassus serta seluruh Prajurit Kopassus dimanapun berada yang telah mempercayakan dirinya memakai brevet kehormatan ini. (AB) | Foto: PenKopassus | Sumber
Labels: Politik

Thanks for reading Ini Buktinya NKRI Pancasila UUD'45 Harga Mati. Please share...!

0 Komentar untuk "Ini Buktinya NKRI Pancasila UUD'45 Harga Mati"

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas
Jendela Nusantara

Proud to be Indonesia

Proud to be Indonesia
Back to Local Wisdom
Back To Top